Kamis, 19 Mei 2011

Bangkitlah Indonesiaku.....

Seberapa bermaknanya hari ini??? seperti hari-hari biasa yang terlewati begitu saja...?? tanpa makna, tanpa pola dan tak istimewa??
ya....sebagian besar dari penghuni negeri ini tak merasakan apa makna hari dan tanggal ini, bahkan mungkin semua...seluruh penduduk negeri ini... anak2, tua-muda, dari petani sampai pejabat, semua...
Apa pentingnya???
Tak sepenting sesuap nasi yang harus dipenuhi agar mampu melewati hari, dan mampu berdiri di tanah air ini.
Tak sepenting selembar kain yang menutupi raga agar tak hangus di tengah sengatan mentari, tak sepenting selembar kain yang menutupi raga agar tak menggigil ditengah derasnya air musim hujan.
padahal, cukup penting. hari ini cukup penting...
tapi kenapa banyak yang tak menyadarinya??? sekedar mengingat saja?? sekedar mengintip saja mereka enggan, bahkan tak mau...
apa yang menyebabkan ini semua???

perbedaan karakter, perbedaan keadaan dan perbedaan kehidupan,,, itulah yang menyebabkan ini smua. Orang2 terpelajarpun kadang lupa dengan hari bersejarah ini, apalagi mereka yang tak mengenal pendidikan. Mengenang cerita seperti menghabiskan waktu saja, bagi mereka, lebih baik melakukan ini dan itu atau membuat sejarah sendiri yang suatu hari nanti akan dikenang anak cucu mereka sendiri.
Sejarah seperti apa? Sejarah yang bisa di dengar, sejarah dengan jejak-jejak nyata yang kelak akan menjadi satu bukti sebuah peradaban kaum terdahulu yang pernah ada.

Sejarah, satu peristiwa yang hanya terjadi sekali, tak akan terulang lagi.
Sejarah bukan hanya untuk di baca, menjadi dongeng yang lalu begitu saja, menjadi dongeng pengantar tidur. bukan, bukan itu saja...
sedikit banyak sejarah akan memberikan hikmah di balik ceritanya yang kadang dianggap biasa...
seperti sejarah para nabi yang di abadikan dalam Al Quran. Jejak yusuf AS, Ibrahim AS, Maryam dan jejak para hamba pilihan Allah. Bukti yang tak terbantahkan... kisah-kisah itu menjadi hikmah yang luar biasa dahsyat bagi para pembaca yang mau mengambil sedikit pelajaran darinya...

dan.... seperti hari ini juga. Saat 100 tahun lalu para pejuang berusaha membangkitkan negeri ini,, dengan payah, para pahlawan yang dengan semangat luar biasa, dengan gigih mendirikan satu semangat untuk bisa bangun dan berdiri tegak. semangat untuk BANGKIT. berjuang untuk bangkit bukan hanya untuk satu golongan saja. Tapi untuk semua, untuk seluruh penjuru negeri ini, agar mampu bangkit bersama.
Sekarang? masih adakah ruh kebangkitan itu? Bangkit dari bangsa yang buruk ahlaknya menjadi bangsa yang beradap, Bangkit dari bangsa yang lemah agamanya menjadi bangsa yang kuat dan teguh menjunjung persatuan. bangkit dari segala bentuk ketidakmampuan menjadi bangsa yang bisa. bangsa yang jaya di atas kaidah ILLAHI.
Semoga masih ada dan tetap ada.. semoga Allah mengijinkan...
Bangkitlah....
BANGKITLAH INDONESIAKU,,,
JUMAT, 20 MEI 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar