Senin, 24 Januari 2011

APA

Hitam, kelam, dalam, padam, dan bla bla bla... apa yang ada dalam benak tak tampak.. semarak riak hanya sejenak dalam barak-barak, seperti semut yang tak betah mengintai gula, seperti ikan yang tak tahan di daratan, seperti para penghuni bumi yang hanya bisa bermimpi dalam angan yang tak pasti. Sepertinya semua ini memang tak ada dan tak nyata,,, tak seperti bara di atas tungku?seperti semburat pancaran senja di atas anak sungai?bukan...Seperti pelangi atau aurora di kutub sana?bukan juga.. seperti sesuatu yang tak bisa terlukiskan oleh goresan indah di atas kanvas atau rentetan sejuta kata hasil karya tarian si pena. Ya,,, mungkin seperti itu
“seperti...” kenapa ada begitu banyak kata seperti?padahal ini bukan gambaran sebuah kemiripan. Apa ini perbandingan? Tampaknya iya.. kenapa perbandingan itu ada? Jika ia buta pasti tak bisa jadi pembeda, jika ia indah pasti tak akan menghadirkan tangis, jika ia misteri pasti tak akan ada yang tau dan merasakan betapa berharganya bisa memiliki.
“Anugerah...” tepat. Ia adalah anugrah yang tak bisa tergambarkan oleh padu padan warna yang luar biasa, tak bisa teruraikan oleh ribuan kalimat yang penuh makna, dan tak bisa terungkap oleh alunan nada yang penuh simfoni syahdu. Ia menghampiri tiap jiwa yang punya rasa dan asa, ia ada untuk semua raga.
Ya.... dialah c i n t a

1 komentar: